Minggu, 18 Mei 2008

"FRONT FRONTAL FRIVOLITAS FRUSTASI"

Garis depan, bagian terdepan dari medan pertempuran. Serangan-serangan yang dilakukan dari muka berhadap-hadapan dan secara terbuka. Mungkin, memang sangat berbahaya dan menantang. Hanya Sekarat, Koma, atau Mati pilihannya. Apalagi mendapat kesempatan untuk menjadi yang paling depan di sebuah medan pertempuran.

Terlebih lagi jika berhadapan dengan suatu perbuatan yang tidak bertanggung jawab yang cenderung ke arah hal-hal yang cabul. Seperti, apakah itu ? Apakah sebuah keindahan, atau jangan-jangan terbuai dengan keindahan. Memang, untuk melihat dan menikmati sebuah kesempurnaan ilahi. Mungkin, belum pantas ?

Hanya dapat merasakan suatu keadaan dalam diri seseorang yang disebabkan oleh tindakan, tercapainya kepuasan atau suatu tujuan akibat adanya halangan atau rintangan dalam usaha mencapai kepuasan. Frustasi bisa dibayangkan sebagai kekecewaan yang membisul, ingin selalu meledak entah dalam bentuk apa saja menurut yang bisa. Asalnya ialah mempunyai kehendak, cita-cita atau kemauan yang terhalang, tak tercapai atau kandas ditengah jalan (dalam bahasa Jogjanya KAGOL). Dengan adanya itu maka ia kecewa dan untuk kompensasinya atau imbalannya, ia lalu berbuat atau bersikap agresif atau berbuat nekat (Kadang-kadang).

0 comments: